Posted : 21 Jul 2021
Category :
Baca Juga : «

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang kenyamanannya perlu diutamakan. Hal ini karena dalam kamar itulah penghuni rumah istirahat setelah melakukan aktivitas yang melelahkan selama satu hari. Agar kualitas tidur dan istirahat bisa baik maka kamar tidur perlu didesain sedemikian rupa untuk bisa menciptakan suasana yang nyaman. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan papan dinding kamar.

Papan dinding kamar ini bisa memberikan kesan yang lebih hangat dan juga menambah nilai estetika pada ruangan tersebut. Dengan adanya sentuhan papan dinding tersebut sebuah kamar bisa lebih nyaman untuk ditempati.

Desain Papan Dinding Kamar yang Minimalis

Membuat papan dinding kamar tersebut bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing. Ada beberapa inspirasi yang bisa dijadikan referensi dalam membuat papan dinding untuk kamar, berikut ini ulasannya.

1. Mengusung Motif Tradisional Amerika

papan dinding kamar
Aksen papan dinding yang kental akan motif Tradisional Amerika

Papan dinding ini termasuk desain interior dan bisa menggunakan material kayu asli. Kayu bisa memberikan kesan yang lebih hangat serta tampilan yang cantik karena warnanya yang natural. Nuansa alami yang menenangkan akan terasa lebih kental sehingga saat beristirahat di dalam kamar bisa lebih nyaman. 

Buatlah papan dinding dari kayu dan menggunakan warna cat putih yang dipadukan dengan biru tua tau biru dongker. Nanti dekorasi menyesuaikan dengan papan tersebut seperti sarung bantal dan bedcover yang akan digunakan agar tampilan kamar lebih cantik.

2. Papan Dinding Tema Scandinavian

Papan dinding kamar dengan bahan material kayu bisa dikreasikan dengan banyak pilihan tema. Salah satunya adalah tema scandinavian. Sentuhan rustic bisa diwujudkan dengan adanya pulasan warna putih. Pilihan warna tersebut bisa menambah kesan artistik. Coba kombinasikan dengan dekorasi hijau pastel agar suasana tenang lebih terasa. Tema rustic selalu bisa memberikan kesan unik, antic, dan juga natural. Cocok sekali bagi yang suka dengan tema alami namun tetap unik.

3. Panel Mozaik dari Kayu

papan dinding kamar
Membuat papan dengan motif mozaik yang unik

Gunakan panel dari kayu yang dipotong kecil namun tidak seragam dan masih terlihat sedikit kasar. Buat warna kayu tidak merata ada yang gelap dan ada yang terang. Itu akan menciptakan mosaic yang indah. Warna gelap terang dari kayu saat nanti terkena sinar matahari atau lampu akan membuat suasana kamar hangat dan indah.

4. Nuansa Alam

Ada juga tema papan dinding yang bisa lebih menenangkan adalah nuansa alam yang alami. Sediakan kayu yang masih memiliki warna dan tekstur yang natural. Tambahkan batang kayu yang tentunya sudah dibersihkan dan dilapisi pelindung. Kombinasikan dengan dekorasi yang mendukung agar tampilan kamar jadi lebih sempurna. Nuansa alam bisa memberikan kesan nyaman yang menenangkan. Serasa sedang beristirahat di tempat yang sejuk. 

5. Kesan Mewah

papan dinding kamar
Dekorasi papan dinding yang mewah

Untuk yang suka kamarnya terlihat mewah bisa juga menggunakan papan kayu yang diukir dan diberi sentuhan warna emas. Dekorasi menyesuaikan, misalnya pemilihan tempat tidur dan meja rias yang juga memiliki ukiran serta diberikan warna emas. Sprei dan juga bedcover pun bisa menggunakan warna putih tanpa motif. Selain terlihat mewah, kamar juga terlihat lebih luas dan bersih.

Pemilihan tema papan dinding bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Pusat perhatian pertama nanti ada pada papan tersebut. Dekorasi mengikuti tempa papan dinding yang sudah dipilih. Hal ini memudahkan pemilik rumah untuk mendekor kamar bisa lebih nyaman dan memiliki kesan artistic tersendiri. Kamar yang nyaman sangat dibutuhkan karena ruangan itu tempat untuk beristirahat. Suka model papan dinding kamar yang seperti apa?

Baca Juga : »