Posted : 20 Jul 2021
Category :
Baca Juga : «

Tampilan sebuah rumah sangat berpengaruh pada kenyamanan penghuni rumah tersebut. Pemilihan interior rumah tidak bisa dilakukan asal-asalan. Salah satu dekorasi rumah yang bisa memberikan kesan nyaman dan cantik adalah hiasan dinding dari kayu. Pemilihan hiasan dinding tersebut cocok untuk rumah yang mengusung tema minimalis natural. 

Model Hiasan Dinding dari Kayu yang Bisa Dipilih 

Hiasan dinding dari kayu itu sendiri ada beragam model dan bentuk. Tentu semuanya cantik dan unik sehingga cocok digunakan untuk menghias rumah. Pilihan model yang beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing. 

Hiasan dinding sendiri tidak bisa diremehkan karena tanpa adanya hiasan tersebut rumah akan terasa kosong dan kurang nyaman untuk ditinggali.Untuk itu mari lihat apa saja model hiasan dinding dari kayu yang ada?

1. Lukisan Kanvas Kayu

hiasan dinding dari kayu
Menghias dinding dengan lukisan kanvas yang indah

Pertama ada hiasan dinding berupa lukisan namun tidak pada kanvas kain melainkan kanvas kayu. Lukisan di atas material kayu selain unik juga terlihat natural. Lukisan ini bisa pesan atau membuat sendiri. Bahan yang dibutuhkan hanya kayu yang berbentuk papan dan cat lukis. 

Perhatikan ukuran papan yang akan digunakan sebagai kanvas, sesuaikan dengan space yang disediakan untuk menjadi tempat lukisan kanvas kayu tersebut bertengger. Ruangan dengan hiasan dinding ini akan terasa lebih hangat dan memiliki nilai estetika tersendiri.

2. Jam Dinding dari Kayu

Pada setiap hunian atau rumah tentu membutuhkan jam dinding sebagai pengingat waktu. Jam dinding ini sendiri ada beragam model salah satunya adalah jam dinding yang terbuat dari material kayu. Jam dinding kayu ini akan lebih unik jika dibuat sendiri. Dengan membuat jam dinding kayu sendiri, bentuknya bisa dibentuk sesuai keinginan sendiri lalu warnanya pun juga bisa diatur sendiri sesuai selera dan kebutuhan. 

3. Bingkai dari Kayu

hiasan dinding dari kayu
Membuat bingkai dinding dari kayu

Hiasan dinding lain yang bahan utamanya kayu adalah bingkai atau frame. Fungsi utama ini adalah tempat memajang foto, poster, atau hasil kerajinan yang dibuat sendiri. Apapun isi dari bingkai tersebut akan terlihat lebih mewah dan memiliki nilai estetika tersendiri karena bahan utamanya adalah kayu. Coba buatlah sendiri bingkai kayu tersebut dan coba bentuk lingkaran atau bentuk lain yang bisa menambah keunikan frame itu sendiri.

4. Clipboard

Hiasan dinding yang satu ini cocok dipasang di ruang kerja atau ruang belajar. Selain keutamaannya terletak pada fungsinya yaitu tempat untuk meletakkan note atau pengingat, clipboard ini juga bisa dijadikan sebagai hiasan dinding. Jika ingin membuat clipboard lebih unik, letakkan foto Polaroid pada papan tersebut.

5. Poster Kayu

hiasan dinding dari kayu
Membuat poster dari bahan kayu

Hiasan dinding kayu memang beragam, poster kayu ini adalah yang banyak dicari karena unik dan juga cantik. Saat melihat poster kayu ini tentu kesannya lebih natural dan unik daripada poster kertas. Pilih poster kayu isinya kata-kata motivasi atau gambar yang unik. Sesuaikan dengan tema ruangan yang akan diberikan hiasan dinding tersebut.

Cukup banyak ya pilihan hiasan dinding dari kayu tersebut. Semua jenis hiasan yang disebutkan bisa dipakai untuk mempercantik ruangan. Selain itu kesannya rumah juga lebih homey dan unik. Meletakkan hiasan yang tebuat dari kayu pada dinding yang tidak lembap agar bisa tahan lama. Material kayu memang agak sulit perawatannya tapi jika bisa menjaga hiasan dinding kayu dari kelembaban dijamin akan awet dan tidak mudah rusak. Nah, kira-kira suka hiasan dinding yang seperti apa untuk di rumah?

Baca Juga : »