Posted : 25 Aug 2020
Category :
Baca Juga : «

Ada banyak sekali contoh desain lantai rumah dari kayu yang bisa dipilih. Mulai dari yang bermaterial beton, keramik, parket, dan lain-lain. Nah dalam pembahasan kali ini maka kita akan mendalami jenis desain material parket, yang bisa dipakai pada lantai rumah. Jenis lantai parket ini tentu merupakan jenis yang dibentuk dari kayu.

Kayu yang dipakai pun tak asal sembarangan, sebab ketika akan membuat lantai parket pun ternyata terdapat dua alternatif, diantaranya yakni memakai bahan sintetis atau laminated dan juga kayu solid 100%. Maka bila Anda menyukai kehangatan dalam rumah, maka Anda pun bisa memilih lantai kayu ini untuk dipasang pada rumah Anda yang terlihat elegan.

10 Contoh Desain Lantai Rumah Berbahan Kayu Terbaik

Semua material pasti memiliki kelebihannya tersendiri, termasuk juga dengan kayu. Sebab itu desain lantai rumah jenis ini, memiliki bentuk unik dan beragam kelebihan, sehingga membuat orang pun memutuskan memilih kayu sebagai lantai rumahnya. Lalu, apa sajakah desain lantai jenis kayu ini?

1. Desain Lantai Natural Gelap dari Kayu Merbau

desain lantai rumah
Menggunakan kayu merbau untuk lantai

Memiliki warna dasar merah kecoklatan, desain lantai rumah yang satu ini khas berasal dari kayu merbau. Serat yang hampir mirip dengan kelapa, serta tingkat kekerasan yang maksimal tentu berhasil membuat desain kayu ini diminati banyak orang. Berkonsep natural gelap, maka kayu merbau ini cocok dijadikan konsep pada lantai bangunan apapun, baik outdoor maupun indoor.

2. Desain Lantai Modern Minimalis Cerah dari Kayu Mahoni

desain lantai rumah
Lantai dari kayu mahoni

Khas asli dari Indonesia, desain lantai rumah modern minimalis yang cerah dan berasal dari kayu mahoni ini, memang diakui menarik dan terkesan mewah. Hal tersebut berasal dari tekstur kayu mahoni sendiri yang bermacam dan mempunyai serat quarter sawn dan flat.

3. Desain Lantai Berkonsep Classic

desain lantai rumah
Desain lantai dengan konsep classic

Jenis desain selanjutnya berkonsep classic, minimalis, modern, dan industrial sehingga diciptakan melalui kayu sungkai yang hampir mirip dengan kayu jati warna terang kecoklatan

4. Desain Lantai Berkonsep American Modern

Konsep American Modern untuk lantai rumah

Berasal dari khas Sulawesi, kayu Linggua ini bisa menghasilkan konsep American Modern. Sebab serat dan warna yang menyerupai jati, membuat kayu ini keras dan cocok untuk desain lantai yang berkonsep American modern.

5. Desain Lantai yang Berkonsep Campuran Mewah Classic

Desain dengan konsep classic yang mewah

Nuansa mewah classic yang diciptakan oleh kayu sonokeling memang tak ada yang mengalahkan. Karena itu kita akan merasa nyaman dan tenang ketika memakai lantai rumah berdesain ini!

6. Desain Lantai Berkonsep Rustic

Konsep rustic yang keren untuk lantai rumah

Konsep rustic yang berasal dari kayu bengkirai ini, berwarna gelap keabuan ketika mencapai 3-5 bulan lamanya. Pada jenis kayu ini sebenarnya lebih direkomendasikan untuk desain lantai di ruangan terbuka atau outdoor.

7. Desain Lantai Campuran Kesan Mewah dan Rustic

Campuran mewah dan kesan rustic untuk lantai

Kesan tersebut mulai muncul ketika kayu ulin berumur 1-2 bulan lamanya, sehingga warna keabuan yang gelap pun muncul membawa kesan mewah pada ruangan terbuka Anda.

8. Desain Lantai Campuran Berkonsep Tropical

Konsep tropical pada lantai rumah

Konsep yang satu ini diciptakan dari kayu jati Jawa, dengan serat minyak warna hitam dan tekstur kuning kecoklatan. Desain lantai rumah kerap menjadi idola karena kualitasnya yang terbaik.

9. Desain Lantai Herringbone, Seperti Huruf V

Desain konsep Herringbone bentuk V

Untuk desain lantai rumah yang satu ini sangat cocok dimasukkan dalam desain interior, yang menggambarkan pola klasik, serta menambah kenyamanan maupun kehangatan.

10. Desain Lantai Mosaic

Konsep desain lantai yang Mosaic

Bila Anda suka dengan kesan estetik, maka cobalah memakai desain mosaic ini yang penerapannya cocok juga diletakkan di kamar tidur, dapur, toilet, ruang tamu dan halaman belakang.

Sekian sekilas penjelasan di atas terkait desain lantai rumah yang memiliki 10 macam jenisnya di Courtina.id. Tentu semuanya berasal dari material kayu pilihan, yang hasilnya pun dapat dipercaya maksimal. Selamat Mencoba!

Baca Juga : »