Posted : 23 May 2021
Category :
Baca Juga : «

Untuk membuat rumah yang indah, salah satu faktor pendukungnya adalah dengan memilih lantai motif kayu. Pemilihan motif kayu ini memberikan kesan alami, minimalis, namun lebih elegan tentunya. Untuk lantai dengan motif kayu ini, yang bagus adalah dengan menggunakan bahan vinyl.

Kenapa banyak orang merekomendasikan vinyl sebagai pilihan dalam memilih lantai bercorak kayu? Ternyata bahan yang satu ini memiliki corak yang paling alami dengan nuansa alami. Bukan itu saja jenis lantai vinyl ini praktis dan sangat mudah dalam pemasangannya.

Jadi jika suatu saat Anda merasa bosan dengan motif vinyl tersebut, dapat menggantinya segera. Karena lantai vinyl ini hanya diletakkan saja di bagian lapisan lantai atau bagian keramik. Dengan beragam pilihan corak dan motif, Anda akan mendapat bisa memilih jenis lantai vinyl sesuai selera.

Jenis Lantai Motif Kayu Vinyl

Agar tampilan rumah menjadi terkesan lebih alami ganti lantai rumah Anda dengan lantai vinyl saja. Berikut di bawah adalah jenis-jenis lantai vinyl dengan motif kayu yang bisa menjadi rekomendasi Anda dalam memilih lantai rumah. 

1. Jenis Lantai Vinyl Dengan Corak Oak Effect

lantai motif kayu
Adanya corak oak pada lantai kayu yang unik

Jenis yang pertama dari lantai vinyl ini adalah lantai vinyl bermotif kayu oak.  Lantai vinyl bermotif kayu oak ini merupakan corak yang paling banyak dipakai untuk desain lantainya. Dengan motif kayu oak, maka efek rustic nan alami, sehingga akan mampu membuat rumah makin homey

Dengan begitu maka Anda akan betah jika berada di dalam rumah. Bukan itu saja rumah yang homey akan menjadikan selalu rindu ingin segera pulang jika sedang berada di luar rumah. Rumah type homey mampu mengusir penat penghuninya dan mendatangkan rasa nyaman.

Jenis motif yang paling diminati di antaranya seperti brown oak, golden oak dan jenis dark oak. Oh iya salah satu alasan kenapa lantai jenis vinyl oak effect begitu diminati adalah karena lantai ini gampang sekali dibersihkan. Jadi bagi Anda yang cinta dengan kerapian dan kebersihan, lantai kayu jenis sangat direkomendasikan.

2. Jenis Lantai Vinyl Wood Effect

Jenis lantai vinyl lain yang menjadi incaran adalah lantai vinyl bermotif kayu hutan. Pemilihan motif kayu hutan ini lantaran coraknya yang memiliki warna netral. Dengan begitu bisa fungsional dipakai untuk lantai ruang tamu ataupun ruang keluarga. 

Corak yang satu ini juga bakal pas jika dipakai untuk lantai dapur rumah Anda. Corak dari vinyl wood effect ini sangat realistic, sangat mirip dengan kayu asli. Jadi kesan natural bisa Anda dapat di dalam rumah Anda.

3. Jenis Lantai Vinyl Bermotif Batuan Alami

lantai motif kayu
Jenis lantai yang punya nuansa seperti batuan alami

Warna dari lantai vinyl batuan alami adalah dengan warna sandstone. Tampilan warna ini sangat cocok dipakai bagi pemilik rumah yang menginginkan rumah dengan suasana klasik. Warna tersebut juga mampu memberikan kesan rumah yang alami dan elegan.

4. Jenis Lantai Motif KayuFaux Hardwood

Untuk lantai vinyl jenis faux hardwood memiliki warna dengan custom rich golden. Warna ini juga bisa dijadikan pilihan lantai dengan kesan sedikit cerah, namun tanpa mengurangi kesan alami ruangan Anda.

5. Jenis Lantai Vinyl Bermotif Wicked Caspian Grey Oak Luxury

lantai motif kayu
Corak yang gelap untuk lantai kayu

Jenis lantai vinyl wicked caspian grey oak luxury merupakan jenis lantai vinyl dengan corak warna yang gelap. Desain ruangan yang elegan menggunakan desain motif jenis ini adalah dengan warna grey (abu-abu). Pemilihan motif vinyl ini akan menghasilkan kesan bersih, elegan serta nyaman.

Bagaimana lantai motif kayu ternyata sangat beragam ya pilihannya. Anda tinggal memadu padankan dengan furniture yang senada. Jika sewaktu-waktu ingin menggantinya pun, gampang. Tinggal ganti dan rekatkan kembali lantai vinyl lainnya. 

Baca Juga : »