Posted : 26 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Estetika bagian outdoor bangunan penting diperhatikan. Ini agar bagian indoor dan outdoor rumah Anda punya korelasi yang sama cantiknya. Sebagai saran, Anda bisa menggunakan material kayu yang dikenal punya kesan hangat. Nah, material kayu terbaik untuk dipasang di luar ruangan adalah solid wood decking.

Tambahan informasi, solid wood decking adalah jenis decking yang berasal dari kayu utuh, seperti jenis kayu ulin, kayu bengkirai, dan bambu. Ketiga jenis kayu ini terkenal punya daya tahan terhadap cuaca yang tinggi. Memilih salah satu di antaranya untuk hunian Anda ialah langkah terbaik. Terlebih jika solid wood decking dari Courtina ini punya desain cantik. Yuk, kenali lebih dalam.

Solid Wood Decking Kayu Ulin

Solid wood decking berbahan kayu ulin menawarkan keindahan yang menawan. Warna alaminya, mulai dari nuansa coklat hingga merah tua, memberikan tampilan eksklusif dan menawan. Setiap serat kayu ulin pun membentuk pola yang unik dan menciptakan karya seni alamiah untuk dipasang di ruang outdoor.

Estetika solid wood decking Courtina dibalut ketahanan luar biasa terhadap cuaca. Kayu ulin memiliki kepadatan tinggi dan sifat alami yang menolak serapan air. Ini juga mampu memertahankan kemegahan dan ketahanannya terhadap paparan sinar matahari, hujan lebat, atau perubahan cuaca yang ekstrem. Lihat, bukan hanya indah, solid wood jenis ini juga tangguh dalam menghadapi gangguan cuaca.

Berhubung punya kekuatan tinggi dan tahan goresan, solid wood decking dari kayu ulin cocok dipasang di area outdoor untuk aktivitas tinggi, seperti teras dan kolam renang. Keunggulan lainnya terletak di ketahanannya terhadap serangan serangga dan jamur. Kayu ulin secara alami melawan invasi serangga penghancur kayu dan mencegah pertumbuhan jamur yang dapat merusak keindahan dan struktur decking. Ini memberikan jaminan tambahan untuk investasi jangka panjang.

Lebih lanjut, solid wood decking kayu ulin dari Courtina ini hanya memerlukan perawatan sederhana. Rutin membersihkan dan melapisinya dengan deck sealer secara berkala mampu menjaga kilauan dan kekuatan decking ini. Perawatan yang simpel akan memberi Anda keuntungan dengan lebih bebas menikmati solid wood decking kayu ulin tanpa khawatir sering-sering menggantinya.

Solid Wood Decking Kayu Bengkirai

Solid wood decking yang terbuat dari kayu bengkirai menghadirkan kombinasi antara keindahan corak dan ketahanan tinggi yang bagus. Selain punya keunikan tersendiri, solid wood decking kayu bengkirai pun hadir dengan sejumlah kelebihan untuk ruang outdoor Anda di rumah.

Seperti yang disinggung, kelebihan pertama dari solid wood decking kayu bengkirai dari Courtina adalah estetika yang menawan. Warna alami kayu bengkirai bervariasi dari kuning ke coklat keemasan. Ini memberikan sentuhan hangat dan cerah pada ruang outdoor. Serat kayu khas dan pola alami yang menawan menciptakan tampilan elegan dan natural, memberikan nuansa kealamian yang menyatu dengan lingkungan sekitar.

Selain keindahannya, kayu bengkirai dikenal dengan ketahanannya terhadap cuaca ekstrem. Keberhasilan kayu ini dalam menahan perubahan suhu, kelembaban, dan terik matahari menjadikannya pilihan yang ideal untuk solid wood decking di outdoor. Tidak hanya itu, daya tahannya terhadap serangga dan munculnya jamur terbilang oke. Nilai tinggi juga didapat solid wood decking kayu bengkirai akan kemampuannya menahan potensi keretakan dan kerusakan.

Pemeliharaan solid wood decking kayu bengkirai dari Courtina juga sangat mudah. Cukup dengan rutin membersihkan dan melakukan penyegelan dengan decking sealer, Anda sudah menjaga keindahan dan ketahanan decking ini dengan minim usaha. Sifat kemudahan pemeliharaannya ini memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pemilik rumah.

Solid Wood Decking Kayu Bambu

Solid wood decking yang terbuat dari kayu bambu menghadirkan keindahan alami dalam satu paket. Kayu bambu mempunyai sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan menarik untuk decking luar ruangan.

Kelebihan pertama dan paling mencolok adalah mudah diperbarui. Bambu tumbuh lebih cepat daripada kayu lainnya. Proses pertumbuhan yang cepat ini membantu mengurangi tekanan terhadap hutan alam, membuat solid wood decking dari kayu bambu dari Courtina menjadi opsi yang ramah lingkungan.

Keindahan alami kayu bambu juga menjadi daya tarik utama. Warna alaminya yang hangat, serat yang indah, dan pola unik memberikan sentuhan eksotis dan alami pada ruang luar Anda. Solid wood decking kayu bambu tidak hanya memberikan estetika menawan tetapi juga nuansa alam yang sejuk dan menyegarkan.

Ketahanan terhadap berbagai cuaca adalah kelebihan lainnya. Kayu bambu memiliki sifat alamiah yang tahan terhadap perubahan suhu, kelembaban, dan sinar UV. Hal ini membuatnya cocok digunakan di luar ruangan, terutama dalam lingkungan yang mengalami fluktuasi cuaca yang tinggi.

Pemeliharaan solid wood decking kayu bambu relatif mudah. Cukup dengan pembersihan rutin dan penyegelan berkala, Anda dapat menjaga kecantikan dan keberlanjutan decking ini. Kemampuan kayu bambu untuk tahan terhadap serangan serangga dan jamur juga membuatnya memerlukan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan beberapa jenis kayu lainnya.

Nah, itulah jenis solid wood decking Courtina terbaik yang dapat Anda terapkan di hunian pribadi. Bukan hanya memiliki tampilan cantik tetapi juga ketahanan yang tinggi. Jika tertarik memasangnya di rumah, segera hubungi Courtina. Adapun layanan pemasangan hingga penawaran harga papan kayu kompetitif akan selalu Anda dapatkan. Hubungi nomor ini sekarang untuk pendapatkan produk preimum terbaik!

Baca Juga : »