Posted : 08 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Konsep interior modern seringkali melibatkan pemilihan lantai vinyl sebagai alternatif estetik dan praktis. Vinyl hadir dengan motif, pola, dan warna beragam, sehingga memungkinkan Anda menciptakan nuansa hunian yang estetik dan nyaman.

Berhubung terdapat beragam motif vinyl, bisa jadi Anda akan kebingungan memilihnya buat keperluan rumah. Terlebih setiap bagian rumah terkadang punya vibes yang berbeda. Nah, untuk itu, Anda bisa terapkan tips memilih motif vinyl yang cocok untuk segala ruang agar terlihat lebih estetik, berikut ini!

Pertimbangkan Gaya Desain Ruangan

Seperti yang disinggung, ruang di setiap rumah memiliki gaya dan vibes-nya sendiri. Sebelum memasang vinyl, pertimbangkan motif apa yang cocok di sana. Perhatikan detilnya, apakah ruangan tersebut berkonsep modern atau klasik. Baru setelahnya, Anda bisa memasang vynil.

Sesuaikan dengan Furnitur dan Dekorasi

Akan lebih baik bila motif vinyl yang dipilih nantinya dapat berpadu dengan furnitur dan dekorasi ruangan tersebut. Anda dapat menyesuaikan warna, gaya, dan motif guna memastikan motif vinyl yang dipakai dapat serasi dan tidak nabrak.

Pilih Motif yang Mendukung Fungsi Ruangan

Fungsi ruangan juga harus menjadi pertimbangan dalam pemilihan motif vinyl. Untuk ruangan yang sering digunakan, seperti ruang tamu atau ruang keluarga, pilih motif vynil yang awet juga mudah dibersihkan. Sementara itu, pada area pribadi seperti kamar tidur, pertimbangkan motif yang menciptakan suasana tenang dan nyaman.

Perhatikan Ukuran Ruangan

Ukuran ruangan memiliki pengaruh besar terhadap tampilan motif vinyl. Tentukan motif yang dapat menyesuaikan dengan skala ruangan. Sebagai contoh, motif yang terlalu besar mungkin membuat ruangan terlihat penuh, sedangkan motif yang terlalu kecil justru kalah dominan.

Konsistensi antara Lantai dan Dinding

Pastikan terdapat konsistensi dan keserasian visual antara lantai vinyl dan dinding ruangan. Motif yang kontras tetapi tetap seimbang dapat menciptakan tampilan yang menarik, sementara keselarasan antara lantai dan dinding dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat memilih motif vinyl yang cocok untuk segala ruangan dengan percaya diri. Pemilihan motif yang tepat tidak hanya meningkatkan estetika ruangan, tetapi juga nuansa menenangkan. Untuk mendapatkan informasi seputar harga vinyl lantai terbaik, menghubungi Courtina adalah jawaban yang tepat.

Baca Juga : »