Posted : 08 Jan 2024
Category :
Baca Juga : «

Sebagai content creator, kamu pasti ingin studio kontenmu terlihat lebih menarik dan nyaman. Salah satu elemen penting untuk menciptakan kesan tersebut adalah lantai. Lantai yang tepat dapat membuat studio kontenmu terlihat lebih luas, lebih bersih, dan lebih nyaman.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang dua bahan lantai yang populer untuk studio konten, yaitu vinyl dan keramik. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mana yang lebih baik untuk studio kontenmu?

Yuk, kita bahas bersama!

Apa itu Lantai Vinyl?

Lantai vinyl adalah pelapis lantai sintetis yang terbuat dari Polyvinyl Chloride (PVC). PVC sendiri merupakan bahan plastik yang kuat dan tahan lama, cocok untuk digunakan sebagai alas lantai. 

Kelebihan Vinyl

Vinyl adalah bahan lantai yang populer untuk studio konten karena kelebihan berikut: 

1. Mudah Dipasang 

Tersedia dalam berbagai bentuk, seperti lembaran, papan, dan tile, vinyl mudah dipasang sendiri. Sistem penguncian pada vinyl mempermudah pemasangan, minim debu, dan aman untuk lingkungan.

2. Tahan Lama 

Mampu menahan lalu lintas tinggi dan goresan, serta tidak disukai oleh rayap, menjadikannya ideal untuk studio konten yang intensif digunakan.

3. Tahan Api dan Air

Terbuat dari bahan PVC tahan air dan kelembapan, membuatnya cocok untuk area yang sering terkena air. Keunggulannya dalam ketahanan terhadap api juga memberikan keamanan ekstra, terutama di studio yang berisiko kebakaran.

4. Meredam Bising dan Panas

Membantu meredam suara bising, ideal untuk studio konten. Selain itu, dapat membantu meredam panas dari lantai, menjadikannya nyaman di iklim yang panas.

5. Mudah Dibersihkan

Cukup disapu atau menggunakan alat penyedot debu dan dipel dengan lap yang lembap.

6. Harga Vinyl lantai 

Harga vinyl lantai bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, dan polanya. Secara umum, harga vinyl lantai lebih murah daripada keramik.

7. Tersedia dalam berbagai warna dan pola

Vinyl tersedia dalam berbagai warna dan pola yaitu oak, white oak, golden oak, silver oak, dan brown oak, sehingga kamu dapat menemukan vinyl yang sesuai dengan estetika studio kontenmu.

Pilihan Terbaik untuk Studio Konten

Untuk studio konten, vinyl adalah pilihan yang lebih baik karena lebih tahan lama, mudah dipasang, mudah dibersihkan dan lebih aesthetic jika ingin dijadikan latar pembuatan konten karena dari segi penampilan juga lantai vinyl tidak memiliki celah antar lembaran karena lembaran vinyl fleksibel yang direkatkan secara penuh ke lantai. Studio konten sering kali digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk syuting video, editing, dan live streaming. Vinyl dapat menahan lalu lintas tinggi dan mudah dibersihkan dari kotoran dan debu. Selain itu, vinyl tersedia dalam berbagai warna dan pola, sehingga dapat disesuaikan dengan estetika studio konten Anda.

Namun, jika Anda menginginkan lantai yang terasa hangat dan dapat meredam suara bising, keramik adalah pilihan yang lebih baik. Keramik dapat memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan.

Vinyl dan keramik adalah dua bahan lantai yang bagus untuk studio konten. Courtina menyediakan berbagai pilihan vinyl yang dapat mempercantik studiomu. Pilihan mana yang terbaik untukmu tergantung pada kebutuhan dan preferensimu. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang telah disebutkan di atas, kamu dapat memilih lantai yang tepat untuk studio kontenmu. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam memilih lantai yang tepat untuk studio kontenmu.

Baca Juga : »