Posted : 20 Apr 2021
Category :
Baca Juga : «

Salah satu memanjakan diri dan relaksasi di rumah adalah dengan berenang. Menikmati air dalam kolam renang saat matahari sedang terik tentu nyaman sekali bukan, apalagi di rumah sendiri. Banyak model kolam renang namun yang perlu dicoba adalah kolam renang kayu yang simple tapi elegan. Cara membuatnya termasuk mudah dan bisa memberikan kesan tersendiri untuk sebuah hunian.

6 Kolam Renang Kayu Minimalis

Model kolam renang kayu cocok untuk hunian dengan lahan luas maupun sempit. Tak hanya itu dengan bahan kayu juga akan terlihat lebih alami dan menciptakan suasana nyaman pada rumah. Nah berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa dicoba untuk hunian Anda:

1. Kolam Renang Kayu Indoor Pool

kolam renang kayu
Desain indoor yang sejuk dipandang

Kolam renang kayu bisa dibuat model indoor pool. Ini cocok bagi orang yang tidak suka berenang di bawah sinar matahari langsung. Untuk yang punya ruangan dalam rumah cukup luas dan tidak ingin memenuhi dengan furniture, solusinya membuat kolam renang dari kayu.  Pastikan desainnya tetap simple, geometris, serta tidak terlalu banyak menambahkan elemen atau aksesoris lain. 

2. Lap Pool

Selanjutnya adalah kolam renang dengan model lap pool. Ini juga bisa menggunakan kayu sebagai bahan utamanya. Kolam renang dari kayu untuk model lap pool ini memanfaatkan lahan sempit memanjang. Luasnya bisa disesuaikan dengan lahan yang ada. 

Biasanya kolam renang dengan tipe lap pool ini cocok untuk kesehatan karena ukuran persegi panjang dengan lebar yang tidak terlalu besar. Tips untuk membuat kolam pada lahan sempit sebaiknya diletakkan sejajar dengan rumah tepat di dinding atau pagar.

3. Kolam Renang Kayu Plunge Pool

kolam renang kayu
Penggunaan kaca yang menambah kesan elegan

Kolam renang terbuat dari kayu juga cocok dibuat dengan model plunge pool. Dikombinasikan dengan kaca tentu ini bisa menjadi kolam renang yang unik. Tidak membutuhkan banyak lahan namun tetap terlihat modern. Jadi pemasangan atau pembuatan kolam renang ini tergolong ekonomis karena tidak perlu banyak tenaga dan material.

4. Spool

Spool ini adalah singkatan dari spa dan pool. Jadi kolam renang ini konsepnya cocok sekali untuk yang memiliki lahan terbatas dan suka spa. Biasanya untuk kolam renang jenis ini dilengkapi dengan kursi dan beberapa fitur yang cocok untuk relaksasi. Kolam ini bisa dibuat dari kayu atau deckingnya dari kayu agar terlihat lebih alami sehingga saat relaksasi bisa lebih nyaman.

5. Rectangular Pool

kolam renang kayu
Model rectangular sederhana yang banyak dipakai

Inspirasi desain selanjutnya adalah penerapan model rectangular pool. Ini cocok bagi siapa saja yang tidak suka ribet dan memiliki budget yang minim. Pada dasarnya kolam jenis ini mirip dengan lap pool. Bentuknya persegi panjang namun lebar pada lap bool lebih kecil dari rectangular pool ini.  Jika dibuat dari kayu maka suasana nyaman bisa lebih terasa.

6. Circular Pool

Hampir sama dengan tipe atau model kolam renang rectangular, circular pool ini juga tidak memerlukan lahan luas atau bahan material yang banyak. Apalagi jika dibuatnya dari kayu, ini akan terasa seperti tempat berendam yang sejuk dan unik. 

Bentuknya yang melingkar membuat orang yang masuk dalam kolam mini tidak punya banyak ruang gerak. Jadi cocok sekali jika digunakan untuk berendam. Tambahkan fitur air panas sehingga bisa berendam kapan saja termasuk malam hari.

Nah, itu dia beberapa model kolam renang kayu yang bisa dicoba di rumah terutama yang lahannya sempit. Berbagai desain ini, bisa membuat rumah terlihat lebih nyaman dan cocok untuk bersantai. Semoga menginspirasi ya!

Baca Juga : »