Posted : 14 Mar 2024
Category :
Baca Juga : «

Furnitur berperan penting dalam meningkatkan estetika rumah. Untuk itu, pemilihan bahan sangat memengaruhi tampilan dan tatanan baik interior maupun eksterior rumah. Selain besi dan aluminium, elemen kayu pun banyak digunakan. Mengingat elemen ini dapat memberi nuansa hangat dan keindahan alami .

harga papan kayu

Jenis kayu untuk furnitur rumah pun beragam, tetapi tidak semuanya punya kualitas bagus. Jadi, Anda perlu tetap mengetahui bahan kayu yang terbaik. Nah, adapun contoh jenis kayu untuk furnitur rumah terbaik dapat Anda lihat pada ulasan berikut, ya!

Kayu Oak

Oak, atau ek, sering menjadi pilihan utama untuk dekorasi rumah. Jenis kayu ini dikenal karena keanggunannya yang klasik dan ketahanannya yang tinggi terhadap keausan. Dengan serat kayu yang menarik dan warna yang bervariasi antara cokelat muda hingga merah tua. 

Kekuatan dan keindahan oak membuatnya jadi investasi jangka panjang untuk rumah Anda. Kayu oak bukan hanya untuk furnitur rumah, tapi juga hiasan dinding dan lantai vinyl seperti produk Courtina. Jika tertarik, segera cek harga papan kayu oaknya.

Kayu Maple

Maple merupakan pilihan sempurna untuk Anda yang menginginkan furnitur dengan kesan sederhana dan hangat pada dekorasi rumah. Jenis kayu untuk furnitur ini sering digunakan untuk lantai atau furnitur karena seratnya yang halus dan warna cenderung terang. 

Maple memberikan kesan ruang yang terang, bersih, dan bersahaja. Penggunaannya yang luas mencakup gaya desain modern hingga klasik. Jadi, jenis kayu ini akan sangat cocok dengan berbagai tipe rumah, mulai dari minimalis sampai yang bergaya klasik pun masuk.

Kayu Mahoni

Jika Anda mencari furnitur kayu dengan warna dominan dan tampilan elegan, mahoni mungkin menjadi pilihan ideal. Kayu ini sering digunakan untuk pembuatan furnitur karena warnanya yang kaya dan cenderung merah. Mahoni memberikan nuansa kemewahan dan kehangatan pada ruangan. 

Meskipun sedikit premium, hasil akhir yang indah dan daya tahannya membuatnya menjadi pilihan yang berharga. Itulah mengapa, rumah dengan furnitur dan lantai vinyl berbahan kayu mahoni tampak eksklusif. Untuk membuktikannya, cek tampilan dan harga vinyl lantai mahoni dari Courtina. Dijamin suka!

Kayu Cedar

Cedar dikenal banyak orang karena aroma alaminya yang khas, serta kestabilan kayunya. Untuk diketahui, biasanya kayu cedar digunakan untuk pembuatan lemari, closet, atau panel dinding, cedar memiliki sifat anti rayap alami yang membuatnya tahan terhadap hama. 

Warna kayu cedar yang cenderung merah atau kuning memberikan sentuhan hangat pada ruangan. Kecantikan warnanya tersebut menampilkan kesan eksklusif yang bikin bangunan Anda berkesan mewah. Kendati demikian, jangan lupa untuk terus melakukan perawatan furniturnya, ya. Mudah saja, kok. Cukup bersihkan dengan kemoceng atau lap dengan kain basah, dan langsung dikeringkan, ya.

Kayu Walnut

Walnut sering dianggap sebagai simbol kekayaan dan keanggunan dalam dekorasi rumah. Tidak heran kebanyakan rumah minimalis dan modern banyak menjadikan kayu ini sebagai furnitur, dinding, dan lantai vinyl. Warna dan coraknya yang apik bisa Anda temukan pada produk Courtina. Harga papan kayu ini pun kompetitif.

Dengan warna cokelat tua hingga hitam, walnut memberikan kesan mewah pada furnitur atau lantai. Kehalusan serat kayunya dan kemampuannya untuk menghasilkan detail yang tajam membuatnya sangat dihargai dalam industri kerajinan kayu.Pemilihan jenis kayu untuk dekorasi rumah tidak hanya tentang tampilan visual, tetapi juga kekuatan, daya tahan, dan karakter alami pada ruangan. Apakah memilih oak yang kuat, maple yang sederhana, mahoni yang mewah, cedar yang aromatik, atau walnut yang elegan. Sebelum memasangnya, pastikan anda cek tampilan dan harga papan kayu di Courtina.

Baca Juga : »