Posted : 18 Dec 2020
Category :
Baca Juga : «

Jika sedang mencari ide dekorasi pernikahan, maka dekorasi bertema vintage bisa dijadikan pilihan yang tepat. Dekorasi pernikahan dengan tema vintage menjadi favorit banyak kalangan muda untuk diterapkan pada pernikahannya. Seperti halnya dalam dunia desain interior rumah yang booming dengan rumah berkonsep vintage, tren bergaya vintage ternyata juga menyebar hingga ke dekorasi pernikahan. Pasalnya dekorasi ini sangat berbeda dengan dekorasi pernikahan pada umumnya. Untuk menambah inspirasi mengenai ide dekorasi pernikahan bergaya vintage, simak pembahasan kali ini hingga akhir ya.

7 Ide Dekorasi Pernikahan Vintage

1. Penggunaan Pintu Bekas

Ide dekorasi satu ini cocok digunakan untuk pernikahan di luar ruangan (Outdoor). Ide ini dapat menghemat budget pernikahan, pasalnya tidak perlu membutuhkan pintu baru untuk digunakan, pintu bekas yang terlihat kusam dapat disulap menjadi cantik dengan menambahkan beberapa rangkaian bunga dan meletakkan beberapa tanaman di sisi pintu. Pintu yang terlihat dekil pun dapat terkesan cantik dan unik berkat kreativitas tangan yang mendekorasinya.

2. Hiasi Meja Buku Tamu dengan Benda Antik

dekorasi pernikahan
Barang atau pernak pernik vintage bisa ditambahkan

Nah ide dekorasi selanjutnya, ide ini akan sangat menarik perhatian para tamu undangan ketika pertama kali masuk ke dalam ruang pesta. Saat ini banyak dari kalangan anak muda maupun dewasa sangat tertarik dengan barang-barang antik apalagi jika barang tersebut sudah jarang ditemui. Tambahkan satu atau dua barang antik yang sekiranya dapat menambah kesan vintage dalam dekorasi pernikahan tersebut.

3. Gunakan Meja dan Kursi Bergaya Vintage

Agar kesan vintage semakin terasa gunakan meja dan kursi bergaya vintage dengan material kayu maupun besi untuk para tamu undangan. Kursi bergaya vintage juga disarankan untuk diterapkan pada kursi pengantin. Dengan begitu nuansa vintage akan semakin kuat terasa. Jangan lupa juga untuk menggunakan meja bergaya vintage sebagai tempat meletakkan hidangan makanan yang akan disuguhkan untuk para tamu undangan.

4. Gunakan Busana Bergaya Vintage

dekorasi pernikahan
Model pakaian vintage

Ini juga merupakan ide yang sangat penting untuk diterapkan. Pilihlah wedding dress (gaun pengantin) dengan desain vintage untuk digunakan pada saat acara. Penggunaan wedding dress bernuansa vintage akan terlihat sangat memukau dan menarik perhatian para tamu undangan.

5. Gunakan Mobil Antik Sebagai Mobil Pernikahan

Jika semua konsep dekorasi termasuk wedding dress yang dikenakan bernuansa vintage, akan kurang pas jika tidak menggunakan mobil antik sebagai mobil pernikahan. Tidak perlu repot-repot membuatnya, cukup sewa untuk digunakan di hari istimewa. Mobil antik ini juga bisa dijadikannya sebagai pajangan jika pesta pernikahannya dilakukan di luar ruangan (Outdoor).

6. Gunakan Warna-warna Pastel

dekorasi pernikahan
Memberikan sentuhan warna pastel agar terlihat vintage

Jangan lupa juga untuk menggunakan warna-warna pastel untuk diadopsi dalam dekorasi pernikahan. Warna pastel akan memberikan kesan warna yang lembut dan elegan, sangat cocok untuk konsep dekorasi pernikahan bergaya vintage. Selain itu warna ini terlihat sangat lembut dan sangat cocok digunakan untuk dekorasi pernikahan dengan konsep apapun.

7. Kotak Cincin dan Souvenir Bernuansa Vintage

Supaya kesan vintage semakin melekat, gunakan kotak cincin bergaya antik yang bisa dibeli di toko-toko barang antik atau memesannya melalui online shop yang menyediakan barang-barang antik. Selain kotak cincin, hal yang perlu diperhatikan adalah souvenir. 

Souvenir juga berperan penting agar tamu undangan yang datang mendapatkan kenang-kenangan yang melekat dengan konsep vintage pada pernikahan yang didatanginya. Memberikan buku catatan dengan sampul yang memiliki aksen vintage bisa dijadikan pilihan.

Nah itulah beberapa ide dekorasi pernikahan bergaya vintage yang dapat dijadikan referensi. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat ya.

Baca Juga : »