Posted : 27 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Banyak orang memanfaatkan tangga sebagai penghubung antar lantai. Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak harus memerhatikan estetikanya, ya. Ini supaya terdapat korelasi ciamik dalam hunian Anda. Nah, sebagai saran, sebaiknya gunakan tangga kayu. Tidak hanya fungsional tetapi juga dapat menambah estetika.

Untuk diketahui, ada banyak jenis tangga kayu yang dapat dipilih. Tentunya, ini tetap harus disesuaikan dengan model rumah Anda. Nah, jika kebetulan memiliki rumah minimalis. yuk simak inspirasi tangga kayu berikut. Dijamin fungsional dan cantik!

Tangga Kayu Lurus 

Tangga kayu lurus mengusung pendekatan klasik yang sederhana tetapi elegan. Dengan struktur yang lurus dan tidak berbelok, memberikan kesan minimalis dan sangat cocok untuk ruangan dengan gaya desain yang clear dan modern. Tangga lurus menghadirkan tampilan timeless yang juga mudah diakses.

Tangga Kayu Putar 

Tangga kayu putar menawarkan nuansa artistik dan ruang yang unik dalam desain interior. Dengan desain melingkar, tangga ini menciptakan estetika yang menarik dan mampu disesuaikan dengan ruang yang terbatas. Tangga kayu putar memberikan kesan eksklusif dan berkelas pada hunian Anda.

Tangga Kayu Heliks

Mirip dengan tangga putar, tangga kayu heliks juga memiliki desain melingkar, tetapi cenderung lebih lebar dan memberikan tampilan yang lebih mewah. Desain ini sering ditemukan di bangunan bergaya klasik atau kontemporer yang menekankan pada visual yang cenderung anggun.

Tangga Kayu Terbuka atau Open Riser Staircase

Tangga kayu terbuka adalah pilihan kekinian yang memberikan tampilan transparan sekaligus terbuka pada struktur tangga. Dengan riser yang terbuka, desain ini turut menciptakan ruang yang terbuka, serta mengoptimalkan pencahayaan alami dalam ruangan.

Tangga Kayu Lurus dengan Landing

Jenis tangga ini melibatkan tangga lurus dengan platform atau landing di tengahnya. Desain ini mampu memberikan kesan yang lebih lapang dan sering digunakan untuk mengatasi ruangan dengan cakupan langit-langit rendah. Landing memberikan tambahan ruang untuk menambah estetika desain atau penggunaan fungsional.

Tangga Kayu Bertangga Ganda 

Tangga kayu bertangga ganda memiliki dua sejajar dengan sudut 180 derajat, membentuk huruf ‘L’ ganda. Desain ini memberikan tampilan yang kokoh dan mampu memberikan ruang ekstra di bagian bawah tangga, untuk penggunaan kreatif seperti penyimpanan atau dekorasi tambahan.

Tangga Kaca dan Kayu

Kombinasi kayu dan kaca dalam desain tangga memberikan sentuhan modern dan elegan. Tangga ini menciptakan kesan ringan dan terbuka, yang memungkinkan pencahayaan alami untuk meresapi ruangan. Kombinasi material ini menciptakan perpaduan yang mengesankan antara kehangatan kayu dan transparansi kaca.

Nah, itulah inspirasi tangga kayu terbaik yang dapat Anda terapkan di hunian pribadi. Bukan hanya fungsional, desain tangga kayu ini mamu membuat hunian Anda makin menarik. Nah, jika tertarik memasangnya di rumah, segera hubungi Courtina di nomor ini. Adapun layanan pemasangan hingga penawaran harga papan kayu kompetitif akan selalu Anda dapatkan.

Baca Juga : »