Posted : 29 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Lobi adalah bagian pertama dari kantor Anda yang dilihat tamu sekaligus calon klien. Sudah seharusnya bagian ini didesain seprofesional mungkin, yang juga bertujuan meningkatkan kredibilitas kantor Anda. Tidak harus pusing atau bingung dalam menentukannya, pasalnya kini sudah banyak langkah praktisnya.

Anda bisa mendesain lobi kantor sendiri atau menggunakan layanan jasa desain. Kendati demikian, pastikan sudah mempunyai konsep yang akan diterapkan. Nah, sebagai referensi terkait tips mendesain lobi kantor agar terlihat elegan dan profesional, silakan simak ulasan berikut, ya!

Mendesain Lobi Kantor dengan Pasang Dekorasi yang Menonjol

Dekorasi yang menonjol biasanya menjadi fokus utama pada sebuah ruangan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika menempatkannya pada lobi Anda. Adapun contohnya seperti logo atau nama perusahaan yang terbuat dari lampu neon custom. 

Bisa juga memakai papan akrilik 3D. Peletakannya sendiri bisa di belakang meja resepsionis. Pastikan penatannya tidak miring, ya.

Mendesain Lobi Kantor dengan Meletakkan Tanaman Sukulen

Kini sudah banyak orang yang meletakkan unsur alam di lobi kantor, seperti halnya tanaman sukulen. Tanaman ini mampu menambah estetika sekaligus suasana segar. 

Untuk menemukannya mudah, bisa melalui toko daring atau langsung saja ke tempat penjualannya. Kalau mau lebih eye catching, bisa ditambah air mancur. Penempatan ini bisa di pinggir atau tengah-tengah lobi.

Mendesain Lobi Kantor dengan Menambahkan Furnitur Kayu

Tips mendesain lobi kantor selanjutnya adalah menambahkan furnitur kayu. Ini makin cocok jika kantor Anda berkonsep minimalis. Jenis furnitur kayunya sendiri meliputi meja, kursi, dan laci. 

Namun, jika ingin tambah menarik, pasang lantai vinyl. Ini bisa menambah nuansa homey pada kantor. Harga vinyl lantai sendiri cukup kompetitif, salah satunya di Courtina. Menariknya, proses pemasangan lantai vinyl cenderung mudah sehingga memungkinkan dipasang sendiri ataupun staf Anda.

Mendesain Lobi Kantor dengan Material Premium

Dengan menggunakan material premium, lobi kantor Anda dijamin lebih terkesan mewah dan eksklusif. Selain dinding, satu yang tidak kalah penting adalah bagian lantai. 

Jenis lantai sendiri ada banyak, tapi akan lebih baik jika kantor Anda memakai lantai vinyl Courtina yang dikenal premium. Harga vinyl lantai di sana bersaing. Pilih varian white oak agar lebih eye cathing. 

Jika pengin hasilnya rapi dan anti mleot, Courtina turut menghadirkan layanan pemasangan. Jadi, Anda tinggal duduk santai selama pengerjaan. Tidak perlu khawatir soal hasil, semuanya dijamin mulus. Courtina bertanggung jawab!

Pastikan Lobi Kantor Tetap Bersih

Kalau desainnya sudah oke, jangan lupa untuk menjaga kebersihan kantor Anda, ya. Akan terasa sia-sia jika komponen desainnya sudah di-upgrade, tapi kebersihannya justru dibiarkan saja. Ini pun turut memengaruhi tamu Anda dalam menilai kredibilitas kantor Anda, lho.

Sebetulnya proses pembersihannya tidak harus ribet, cukup dengan disapu dan dipel saja. Bagian dindingnya silakan dibersihkan dengan kemoceng. Anda bisa meminta staf Anda melakukannya, atau bisa juga menggunakan layanan pembersih online.

Oke, jadi begitulah tips mendesain lobi kantor agar terlihat elegan dimata tamu yang datang. Ingat selain memerhatikan furnitur dan kebersihan, pemasangan lantai vinyl juga penting. Bukan hanya menambah estetika tetapi juga kesan hangat. Untuk referensi terbaik, selalu gunakan lantai vinyl Courtina. Mutu nomor satu, harga vinyl lantai di sana juga bersaing!

Baca Juga : »