Posted : 28 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Setiap rumah patutnya punya ruangan khusus untuk digunakan bersantai bersama keluarga. Aktivitas bercanda, ngobrol, hingga sekadar sharing bisa dilakukan di sana. Untuk itu, ruang keluarga perlu didesain se-homey mungkin untuk mewujudkan rasa nyaman.

Tidak harus selalu di dalam, ruang keluarga outdoor pun memungkinkan untuk dibuat. Ini tidak sulit dan hanya memerlukan sedikit effort serta nilai seni yang minim. Bila sudah tidak sabar, yuk praktikkan tips membuat ruang keluarga outdoor yang santai dan nyaman berikut!

  1. Tempatkan Ruang Keluarga Outdoor di Spot yang Rindang
Tips Membuat Ruang Keluarga Outdoor (Freepik)

Rumah punya sejumlah sisi yang memungkinkan untuk diubah jadi ruang keluarga. Bisa di bagian depan ataupun di belakang. Sebagai acuan, Anda dapat tempatkan ini di area yang teduh, atau bisa juga diakali dengan memasang AC. Bila ada, bangunlah di dekat pepohonan agar rindang. Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa ngobrol sembari bersantai lebih nyaman.

  1. Pastikan Terdapat Sorot Cahaya
Tips Membuat Ruang Keluarga Outdoor (freepik)

Cahaya termasuk komponen penting demi mewujudkan ruangan bersantai yang nyaman. Namun, ini bukan hanya menyangkut sinar matahari, tetapi juga sorot lampu. Anda bisa memilih lampu bercahaya kuning agar nuansanya lebih hangat. Kalau ingin nuansanya lebih hangat lagi, pasang furnitur kayu seperti papan kayu berkualitas seperti dari Courtina. Harga papan kayu di sana kompetitif banget.

  1. Desain Senyaman Mungkin
Tips Membuat Ruang Keluarga Outdoor (freepik)

Melanjutkan tips membuat ruang keluarga outdoor sebelumnya, ruang keluarga yang baik perlu didesain senyaman mungkin. Tidak harus ribet, Anda dapat tempatkan perabot buat menciptakan nuansa homey dan hangat. Contohnya seperti kursi kayu, meja kayu, lampu gantung, tanaman sukulen, hingga memasang papan kayu terbaik. Adapun harga papan kayu sendiri cukup kompetitif dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, contohnya di Courtina.

  1. Tambahkan Beberapa Privasi
Tips Membuat Ruang Keluarga Outdoor (Freepik)

Namanya juga ruang keluarga, Anda pasti tidak mau momen seru tersebut diganggu keluarga, kan? Untuk mengakalinya, coba pasang naungan agar tidak terlihat orang sekitar saat duduk bersantai. Bisa memakai layar atau tirai yang dapat menambah keindahan dekorasi. Komponen semacam ini pun mampu menghindarkan ruang keluarga Anda dari potensi jamur. Namun jangan khawatir jika Anda menggunakan decking kayu atau papan kayu Courtina. Tidak akan ada cerita jamur tumbuh, asal kerap dibersihkan saja, sih! Perawatannya mudah, harga papan kayu juga masuk di kantong.

  1. Lengkapi dengan Pemutar Suara
Tips Membuat Ruang Keluarga Outdoor (Freepik)

Agar suasana makin syahdu, tips membuat ruang keluarga outdoor ini jangan dilewatkan, ya. Coba lengkapi ruang keluarga Anda dengan pemutar suara. Anda bisa memutar musik untuk mengiringi momen bahagia. Bila suka berkaraoke pun dapat terlaksana dengan mudah. Terlebih saat ini pemutar musik banyak yang bisa disambungkan dengan bluetooth perangkat, yang juga tersambung internet. Tinggal buka YouTube saja, deh!

Jadi itulah beberapa tips membuat ruang keluarga outdoor yang recommended untuk diikuti. Langkahnya mudah dan sedikit effort. Namun, satu poin yang perlu diperhatikan ialah pemilihan jenis lantai. Mengingat bukannya menambah kenyamanan tapi juga esetetikanya. 

Saran terbaik untuk Anda adalah menggunakan papan kayu Courtina yang banyak dipasang di rumah orang Indonesia. Bahkan keluarga Christian Sugiono pun menggunakannya di rumahnya, lho. Yuk, segera cek harga papan kayu Courtina. Hubungi nomer ini untuk pemesanan dan info lebih lanjut!

Baca Juga : »