Posted : 12 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Furniture kayu tidak hanya memberikan keindahan alami ke dalam ruangan, tetapi juga menciptakan nuansa hangat. Apabila diaplikasikan pada kamar Anda, sudah pasti akan cocok. Mengingat kamar adalah ruangan untuk beristirahat sehingga butuh kenyamanan.

Kendati demikian, bagaimana Anda mengatur furnitur kayu dalam kamar ikut memengaruhi estetika dan kenyamanan ruangan. Berikut adalah lima cara kreatif untuk menghias kamar dengan furnitur kayu agar menciptakan tampilan estetik yang memikat.

Padukan Gaya dan Warna

Pertimbangkan untuk memadukan furniture kayu dengan gaya dan warna yang sesuai dengan tema desain kamar Anda. Misalnya, furniture kayu dengan sentuhan rustic atau vintage dapat dipadukan dengan elemen modern untuk menciptakan kontras menarik. Pilih warna furniture yang berkomplementer dengan warna dinding dan aksesori untuk menciptakan keseimbangan visual yang indah.

Fokus pada Furnitur Utama

Gunakan satu atau dua furnitur kayu besar sebagai fokus utama dalam kamar Anda. Misalnya, tempat tidur kayu dengan desain unik atau lemari kayu yang mencolok dapat menjadi poin fokus yang menarik perhatian. Hindari penggunaan terlalu banyak furnitur kayu agar kamar tetap terasa seimbang dan tidak terlalu padat. Satu hingga dua furnitur kayu sudah cukup.

Kombinasikan dengan Tekstil Berwarna Alami

Tekstil berwarna alami seperti linen atau katun dalam warna netral dapat menjadi pelengkap yang sempurna untuk furnitur kayu. Pilih juga seprai, bantal, dan gorden dengan warna-warna yang terinspirasi oleh kealamian kayu. Ini akan menambahkan sentuhan hangat dan alami pada kamar, menciptakan atmosfer yang nyaman dan santai.

Memasang vinyl

Memasang vinyl pada lantai kamar merupakan salah satu cara ampuh menciptakan ruangan nyaman. Namun sebelum itu, pastikan Anda mendapatkan motif yang dapat disesuaikan dengan furnitur kayu lainnya.

Seperti yang telah disebutkan, jangan terlalu banyak menempatkan bahan kayu dalam satu ruang. Ini justru bisa timbulkan nuansa penuh dan estetika yang buruk. Nah, untuk konsultasi harga lantai vinyl dan pemasangannya bisa dilakukan dengan Courtina.

Padukan dengan Tanaman Hias

Tambahkan unsur kehidupan ke dalam kamar dengan menambahkan tanaman hias. Tanaman hijau segar memberikan kontras yang menarik terhadap warna kayu dan menciptakan nuansa alami. Pilih juga pot atau rak tanaman yang terbuat dari kayu untuk menyelaraskan dengan tema estetik furniture.

Menghias kamar dengan furnitur kayu memungkinkan Anda untuk merasakan kehangatan dan keindahan alam di dalam rumah Anda. Dengan menggabungkan elemen-elemen yang seimbang, Anda dapat menciptakan ruang yang estetik, nyaman, dan penuh karakter. Selamat menghias!

Baca Juga : »