Posted : 05 Feb 2024
Category :
Baca Juga : «

Belakangan ini, banyak rumah modern yang menggunakan vinyl sebagai desain lantai. Ini karena vinyl dapat menyulap tampilan rumah menjadi lebih estetik. Namun ternyata, alasannya bukan hanya itu, lho. Terdapat sejumlah keunggulan yang dimiliki jenis lantai ini.

Nah, jika kebetulan sedang kepikiran mencari asalan mengapa rumah harus menggunakan lantai vinyl, artikel ini untuk Anda. Yuk, belajar dan temukan jawabannya di sini. Setelahnya baru putuskan jadi tidaknya memasang lantai vinyl di rumah.

Lantai Vinyl Awet dan Pemeliharaan Mudah

Salah satu keunggulan utama vinyl adalah awet dan kemudahan pemeliharaannya. Lantai vinyl diklaim tahan terhadap goresan, noda, atau bahkan dengan kelembaban. 

Keunggulannya tersebut membuatnya bisa menjadi pilihan ideal untuk ruangan yang sering digunakan, seperti ruang tamu atau dapur. Proses pembersihan sehari-hari juga smudah, Anda cuma perlu membersihkannya pakai menyapu. Bila ingin tampak mengkilap, langsung pel saja.

Lantai Vinyl Menawarkan Beragam Pilihan Desain

Banyaknya motif yang dapat dipilih adalah salah satu daya tarik vinyl. Lebih jelasnya, vinyl tersedia dalam berbagai pola, warna, dan tekstur, yang memungkinkan pemilik rumah mengekspresikan kreativitas dalam desain interior. Datang dari tiruan kayu yang cantik hingga penampilan batu alami yang elegan, vinyl menawarkan opsi yang sesuai dengan gaya dan preferensi Anda.

Harga Lantai Vinyl Kompetitif

Dibandingkan dengan beberapa jenis lantai seperti keramik, harga lantai vinyl cenderung lebih terjangkau. Keunggulan harga yang miring ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan penampilan estetik tanpa harus merogoh kocek dalam. Dengan begitu, Anda pun tidak hanya bisa memasangnya di satu ruang, tetapi bahkan seluruh area hunian.

Pemasangan yang Mudah

Proses pemasangan vinyl umumnya lebih sederhana dan cepat dibanding dengan bahan lantai atau dinding lainnya. Vinyl seringkali tersedia dalam bentuk lembaran gulung atau ubin yang dapat dipasang dengan mudah, bahkan oleh pemilik rumah yang tidak memiliki keterampilan instalasi khusus. Simpel dan mudah banget, deh!

Peredam Suara dan Isolasi Termal

Vinyl mempunyai sifat peredam suara yang sangat baik, membantu meredam bunyi langkah, dan suara lainnya. Ini jadi satu alasan mengapa vinyl cocok untuk ruangan rumah, seperti kamar tidur yang membutuhkan ketenangan. 

Selain itu, vinyl juga memberi isolasi termal yang membantu jaga suhu ruangan agar nyaman. Kemampuan ini membuatnya berguna di ruangan apa pun, memberikan keseimbangan antara kenyamanan akustik dan termal.

Dengan kepraktisan dan estetika yang ditawarkannya, penggunaan vinyl di rumah tidak hanya menjadi solusi fungsional, tetapi juga sebagai cara untuk meningkatkan penampilan ruangan. Jika tertarik melakukan konsultasi atau pemasangan vinyl, Courtina adalah solusinya.

Baca Juga : »